Silaturahim ke Kiai Asep, TGB Zainul Majdi Terkesan Kerja Ekonomi Umat Amanatul Ummah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Silaturahim ke Kiai Asep, TGB Zainul Majdi Terkesan Kerja Ekonomi Umat Amanatul Ummah

Editor: MMA
Sabtu, 05 Juni 2021 22:07 WIB

Secara tawadlu Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mencium tangan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. saat pamit usai silaturahim di Guest House Institut KH Abdul Chalim di Pacet Mojokerto, Sabtu (5/6/2021). Tapi spontan Kiai Asep menarik tangannya. foto: Said/IkhacTV

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) silaturahim kepada Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Surabaya dan Pacet Mojokerto, Sabtu (5/6/2021).

TGB – panggilan Muhamamd Zainul Majdi – diterima di Guest House Institut KH Abdul Chalim (IKHAC).

Namun tak lama kemudian mengajak TGB ke ruangan khusus tamu penting. Yaitu di ujung barat Guest House. “Mari kita pindah. Karena panjenengan orang alim, saya ajak pindah ke tempat di sana,” kata sambil beranjak berdiri.

Namun TGB tetap duduk. “Tidak Pak Kiai. Saya masih thalabul ilmi. Saya masih belajar. Belum alim,” kata TGB merendah. Tapi tetap mengajak pindah. Akhirnya dan TGB menuju ke ruangan yang dimaksud, disertai rombongan.

(Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. saat berdoa bersama Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Muhammad Al Barra (Gus Bara) di Guest House Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Sabtu (5/6/2021). foto: mma/bangsaonline.com)

Dalam pertemuan itu hadir Muhammad Al-Barra (Gus Bara), putra sulung yang kini menjabat Wakil Bupati Mojokerto. Juga Muhiburrohman (Gus Muhib), menantu , yang Rektor IKHAC.

Di ruangan itu banyak bercerita tentang perkembangan lembaga pendidikan yang diasuhnya. Termasuk beberapa usaha ekonomi yang menekankan pada kemandirian umat dan pondok pesantren. Di antaranya usaha air mineral, SPPBE (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Epliji) dan usaha ekonomi lainnya yang selama ini dikuasai kelompok tertentu.

Putra KH. Abdul Chalim, salah seorang ulama pendiri NU, itu juga mengungkap soal pentingnya umat Islam menguasai ilmu kedokteran dan kesehatan, terutama setelah kasus vaksin AstraZeneca yang proses pembuatannya mengandung tripsin babi dan ginjal bayi manusia. Karena itu kiai miliarder tapi dermawan itu kini sedang menyiapkan pembangungan rumah sakit untuk menopang pembangunan International university yang akan mengundang mahasiswa dari berbagai negara secara gratis.

TGB sangat setuju dengan pemikiran tentang pentingnya umat Islam menguasai ilmu kedokteran dan kesehatan. “Karena selama ini kita kadang diombang-ambingkan karena kita tak tahu pasti,” kata TGB.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video