Anggaran KONI Gresik Termin 1 Rp 1,9 M Akhirnya Cair

Editor: tim
Wartawan: syuhud Almanfaluty
Jumat, 04 Juni 2021 08:53 WIB

dr. Anis Ambiyo Putri. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengajuan angaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik ke Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik, akhirnya cair. Ini tentu menarik. Karena baru kemarin, Kamis (4/6/2021), diberitakan BANGSAONLINE.com tentang hearing KONI Gresik dengan Komisi IV DPRD, berjudul KONI Gresik Merana! Dapat APBD Rp 5 M, Sepeser pun Belum Dicairkan oleh BPPKAD, ternyata langsung dicairkan. 

"Sudah cair. Kemarin untuk pengajuan termin 1 (Januari-Maret) Rp 1,9 miliar sudah ditrasfer perbendaharaan Pemkab Gresik (BPPKAD)," ujar Ketua KONI Kabupaten Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (4/5/2021).

Untuk termin 1, tutur Anis, triwulan pertama (Januari-Maret), anggaran KONI yang dicairkan Rp 1.905.977.780, dari total alokasi anggaran pada APBD 2021 Rp 5 miliar. 

Menurut dr. Anis, anggaran Rp 1,9 miliar tersebut akan digunakan untuk menopang sejumlah kegiatan KONI. Mulai pelatihan fisik untuk 40 cabang olahraga (cabor), pemusatan latihan cabang olahraga tingkat kabupaten (puslatkab), dan event esport.

Selanjutnya, masih kata dr. Anis, anggaran tersebut juga digunakan untuk pembinaan olahraga 40 pengurus kabupaten (pengkab) cabor, dan penyaluran bantuan peralatan untuk 7 pengkab cabor.

dr. Anis bertekad untuk memajukan olahraga di Kabupaten Gresik melalui pembinaan yang baik. Apalagi, Gresik dikenal sebagai gudang atlet. 

"Insyaallah dengan intensitas KONI terus lakukan pembinanaan kepada para atlet, prestasi Gresik dalam bidang olahraga akan maju," katanya. 

"Dengan kekompakan dan kerja sama yang baik, atlet-atlet Gresik akan mampu meraih juara dalam event-event olahraga baik tingkat Jawa Timur, Nasional, bahkan Internasional. Sehingga, atlet-atlet kami bisa mengharumkan nama Gresik. Kami yakin bisa," jelas Bendahara Muslimat NU Kecamatan Wringinanom ini.

Pada kesempatan ini, dr Anis juga mengungkapkan, bahwa KONI terus berupaya menggali bibit-bibit atlet yang bermunculan di desa-desa. Mereka akan diupayakan mendapatkan pembinaan sehingga bakat mereka bisa dikembangkan.

Karena itu, dr. Anis meminta dukungan dan kerja sama semua masyarakat dalam memajukan olahraga di Kabupaten Gresik, sehingga bisa menuju kejayaan olahraga di era pemerintahan Gresik Baru di bawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min). 

"Mohon bantuan doanya," pungkas dr. Anis. (hud)