Cara Makannya Unik, Dua Tangan, Gubernur Khofifah Promosikan Kue Jumbrek Lamongan

Editor: mma
Rabu, 02 Juni 2021 07:23 WIB

Gubernur Khofifah memegang kue jumbrek, kuliner khas Lamongan Jawa Timur. foto: instragram

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus mempromosikan produk khas kuliner Jawa Timur. Kali ini perempuan tangguh itu mengunggah Kue Jumbrek Lamongan.

“Lamongan bukan cuma punya soto dan pecel lele yang enaknya melegenda, tapi juga punya Jumbrek,” tulis Gubernur Khofifah di akun instagram pribadinya: @khofifah.ip, pagi ini, Rabu (2/6/2021).

Meski namanya terdengar aneh, tulis Khofifah, tapi percayalah kue ini enaknya bukan main.

“Bentuknya seperti terompet, dibuat dari tepung, gula aren, dan kelapa, lalu dibungkus dengan daun lontar,” lanjut Gubernur Khofifah yang tampak anggun dengan balutan jilbab kuning dipadu baju kombinasi warna hijau toska dan hitam sembari tersenyum.

Menurut Khofifah, cara makannya juga unik. “... karena kedua tangan harus bekerja sama mendorong agar si kue bisa keluar dari bungkusnya,” tulisnya lagi.

Nah, bagi khalayak yang penasaran, Gubernur Khofifah mempersilakan datang ke Lamongan. “Buat yang penasaran mencoba, penjualnya banyak sepanjang jalan Daendles, Paciran Lamongan,” pungkas Khofifah.

Unggahan itu langsung direspons banyak netizen. Saat berita ini ditulis, Rabu (2/6/2021) pukul 7.15 pagi, sebanyak 3.513 netizen nge-like. (mma)