Pakai Busana Madura, Gubernur Khofifah Bikin Quiz Berhadiah dalam Peringati Hari Lahir Pancasila

Editor: mma
Selasa, 01 Juni 2021 14:11 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memakai busana adat Madura saat mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (1/6/2021). foto: instagram/@khofifah.ip

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan jajarannya di Pemprov Jatim memakai busana adat Madura saat mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (1/6/2021).

“Upacara Hari Lahir Pancasila hari ini secara nasional wajib menggunakan baju daerah. Tim Pemprov menggunakan busana bertema Madura,” tulis Gubernur Khofifah di akun pribadinya di instagram: @khofifah.ip.

Yang menarik, Ibunda Jatim itu membuat quiz bagi warganet. “Ada yang tahu dari mana baju yang saya kenakan ini berasal? Ada 5 buah #KejutanCettarKhofifah buat kamu yang bisa menjawab dengan benar dan tepat. Jangan lupa senggol senggol juga temanmu yang lain untuk ikutan Quiz ini,” tulis mantan menteri sosial dan menteri pemberdayaan perempuan itu.

Saat berita ini ditulis pukul 14.00 WIB, unggahan Gubernur Khofifah itu mendapat 5.703 like atau suka. Perempuan asal Wonocolo Surabaya yang pernah dinobatkan sebagai Pemimpin Tanggap-Trengginas oleh HARIAN BANGSA itu mengunggah foto plus caption itu dua jam lalu.

Dalam unggahan itu Gubernur Khofifah juga menyematkan narasi persatuan berkat Pancasila. “Karena dengan Pancasila, yang agamis, nasionalis, sosialis, maupun lainnya dapat erat bersatu, bahu membahu mewujudkan Indonesia yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.” (mma)