Paket Wisata Air Terjun Kertoembo, Upaya Pemkab Madiun Geliatkan Sektor Pariwisata

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Minggu, 30 Mei 2021 22:14 WIB

Pesona Air Terjun Kertoembo yang memikat para wisatawan untuk mengunjunginya.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Madiun melalui disparpora sedang gencar menggarap sektor pari untuk meningkatkan pendapatan daerah. Caranya, dengan menggali tempat baru.

Seperti yang dilakukan Minggu (30/05) pagi, para istri Forkopimda Kabupaten Madiun melakukan cek lokasi dan melihat langsung Air Terjun Kertoembo yang berada di Dusun Kandangan, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Menurut Istri Bupati Madiun, Pentalianawati Ahmad Dawami, Kabupaten Madiun memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Karena itu, perlu disosialisasikan dan dioptimalkan.

"Sektor pari berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan mengurangi kemiskinan. Apalagi Madiun juga memiliki potensi yang luar biasa di bidang tersebut," ujar Penta kepada BANGSAONLINE.com.

Meski demikian, ia mengingatkan pengelola dan pengunjung untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan, karena saat ini kondisi masih pandemi. Ia mengajak seluruh masyarakat bersama-sama taat prokes dan terus inovatif menciptakan - baru yang mampu mendongkrak potensi .

Di kesempatan yang sama, Kepala Disparpora Kabupaten Madiun Anang Sulistijono menuturkan, jika kegiatan tersebut menindaklanjuti Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Ekonomi pada Kawasan Gresik - Bangkalan - Mojokerto - Surabaya - Sidoarjo - Lamongan (Gerbangkertasusila), Kawasan Bromo - Tengger - Semeru (BTS), serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video