Leher Tampak Jenjang, Tinggi dan Langsing, Cocktail Party in Summer, Karya Terbaru Embran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Leher Tampak Jenjang, Tinggi dan Langsing, Cocktail Party in Summer, Karya Terbaru Embran

Editor: Tim
Wartawan: Yeyen
Sabtu, 29 Mei 2021 21:31 WIB

Embran Nawawi dan hasil karyanya. foto: IST./ BANGSAONLINE.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - , nasional yang selalu memakai batik tulis asal dalam karya-karyanya kembali mengenalkan karya busana terbarunya yang merupakan karya ke-45 sepanjang karirnya.

Busana terbarunya yang tetap menggunakan bahan dasar batik tulis dari tersebut dijuluki Cocktail Party in Summer atau busana pesta sore atau pesta kebun.

Desainer yang akrab disapa Mas Embran ini mengatakan, musim panas adalah musim yang selalu dinanti oleh fashionista dan merupakan waktu bergaya sesuka hati untuk setiap occasional.

"Gaya busana musim panas adalah gaya yang mengacu kepada kenyamanan, keunikan, personality, dan sedikit kebebasan sebagai ekspresi setelah melewati musim dingin dan musim semi," ujar Mas Embran saat ngopi bareng BANGSAONLINE.com, Sabtu (29/05/21).

Menurut dia, pada umumnya banyak perhelatan atau pesta-pesta yang dibuat pada musim panas. Seperti halnya pesta kebun, yang biasanya bergaya tropical segar dengan bunga-bunga dan daun-daun.

"Pesta pantai juga sering digelar saat musim panas, selain baju renang ada juga coast style atau gaya street fashion daerah pantai," ujarnya.

Biasanya pesta cocktail atau pesta sore hari bergaya anggun dan elegan. Namun tetap santai atau disebut elegan chic yang dapat lanjut ke acara makan malam dengan busana yang sama.

Rancangan cocktail dress kali ini menekankan pada elegenitas dan klasikal dari batik dan lace, serta bentuk busana gaya tahun 50-an seperti gaya sexy dan anggunnya Marilyn Monroe.

"Pesta kolam renang, pesta yang tidak harus kita mandi di kolam renang ini biasanya gaya kasual colourfull. Masih banyak lagi pesta musim panas yang menarik perhatian fashionista untuk tampil chic," bebernya.

Mas Embran menjelaskan, karya terbarunya ini menggunakan kain dasar Batik berwarna slogan klasik dan bunga berwarna oranye. Untuk roknya yang dipadu dengan chiffon pleats, juga berwarna oranye.

"Crop Top hitam berbahan lace dengan berbagai gaya untuk memberi kesan anggun, elegen, serta sexy dalam waktu yang bersamaan," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video