Rentan Penularan Covid-19, Dinkes Batu Vaksinasi Pedagang Pasar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rentan Penularan Covid-19, Dinkes Batu Vaksinasi Pedagang Pasar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 28 Mei 2021 20:40 WIB

Petugas melakukan vaksinasi di area sayuran Pasar Besar Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dianggap rentan terhadap penularan Covid-19, puluhan pedagang Pasar Besar Kota Batu, Jumat (28/5) pagi, mendapat suntikan vaksin AstraZeneca.

Menurut dr. Susana Indahwati, Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit, dan Penanganan Bencana Dinkes Kota Batu, vaksinasi dilakukan langsung di pasar untuk mendekatkan jangkauan pedagang terkait pelayanan vaksinasi tahap 2 dosis 1 ini.

"Ya, hari ini kita lakukan upaya jemput bola pada pedagang Pasar Besar Batu. Hal ini diperlukan untuk mendekatkan jangkauan pedagang pasar pada pelayanan vaksinasi Covid-19. Kita tahu bahwa pedagang adalah kelompok pekerja yang rentan terhadap penularan Covid-19 karena kesehariannya bertemu dengan banyak orang," ujar Susana Indahwati.

Ia mengingatkan para pedagang agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat kendati telah mendapatkan vaksin, agar terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara Agus Yulianto, Ketua Paguyuban Pedagng Pasar Sayur Kota Batu menyambut positif vaksinasi Covid-19 bagi pedagang. Ia mengungkapkan, dari 180 kuota yang diberikan dinkes, pedagang yang mendaftar sudah melampaui separuh lebih. Belum termasuk yang menyusul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video