Lakukan Pemukulan, Debt Collector Leasing di Jember Dipolisikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lakukan Pemukulan, Debt Collector Leasing di Jember Dipolisikan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 25 Mei 2021 19:03 WIB

Kuasa Hukum Dorif, Nasimatu Rahma.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Jember M. Dofir mengalami tindakan pemukulan dari salah satu di Jember. Menurutnya, hal tersebut termasuk tindakan premanisme.

"Ada tiga orang mendatangi saya yang tidak saya kenal. Ia mengaku sebagai , namun setelah saya tanya surat tugas dan identitasnya, ia tidak dapat menunjukkan. Bagi saya tindakan mereka sudah melampui batas, sebab menagih tidak ubahnya seperti tindakan premanisme," ucap Dofir di Polres Jember usai dilakukan pemeriksaan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebagai pelapor beserta saksinya, Selasa (25/5) sore.

"Saya selaku pemegang kuasa atas klien saya, ingin menyelesaikan persoalan ini sekaligus meminta pertanggungjawaban dari tersebut," kesalnya.

Dofir menceritakan kronologi kejadian yang dialaminya. Saat itu, kata Dofir, ia mengendarai mobil Xenia milik Zainuri pada bulan lalu yang dikuasakan kepada LPKNI.

"Saat perjalanan dari arah Tanggul, saya diikuti tiga orang mengemudi sepeda motor. Kemudian sampai di Gambirono, saya dihadang oleh mereka dan menanyakan mobil yang saya bawa. Karena situasi di jalanan ramau dan khawatir mengganggu aktivitas pengguna jalan, akhirnya mereka saya ajak baik-baik ke rumah," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video