25 Ribu Santri Lirboyo Kembali ke Pondok Secara Bertahap ​Mulai Hari ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

25 Ribu Santri Lirboyo Kembali ke Pondok Secara Bertahap ​Mulai Hari ini

Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 23 Mei 2021 08:09 WIB

KH Oing Abdul Mu’id Shohib alias Gus Muid saat memberi keterangan kepada wartawan di Ponpes Lirboyo, Sabtu (22/5) malam . foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekitar 25 santri Pondok Pesantren Lirboyo, Kota , dijadwalkan akan kembali ke pondok untuk mengikuti tahun ajaran baru. Kembalinya puluhan ribu santri yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri itu dilakukan secara bertahap.

KH Oing Abdul Mu’id Shohib (Gus Muid), salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo mengatakan, kedatangan santri Lirboyo secara bergelombang dimulai hari ini tanggal 23 Mei 2021 sampai tanggal 26 Mei 2021.

"Tahap pertama dilakukan pada hari Minggu (23/5), yaitu santri yang berasal dari Jawa Timur. Tanggal 24 Mei santri dari Jawa Tengah dan DIY. Tanggal 25 Mei, Jawa Barat, Banten, DKI. Sedang untuk tanggal 26 Mei, sisanya yaitu santri dari luar Jawa dan luar negeri," kata Gus Muid usai mendampingi kunjungan Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di Ponpes Lirboyo, Sabtu (22/5) malam.

Menurut Gus Muid, total santri yang masuk 25.000 orang. Mereka harus mengikuti rombongan yang dikoordinir oleh pengurus Himasal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video