Pemkot Kediri Lakukan Perpanjangan Pencairan Bantuan Sahabat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Lakukan Perpanjangan Pencairan Bantuan Sahabat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 20 Mei 2021 11:33 WIB

Petugas saat melayani warga yang mengambil bantuan sosial sahabat. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya bantuan sosial sahabat (santunan bencana tunai) tahun 2021 dari Pemerintah kembali disalurkan. Namun, dalam pembagian yang dilakukan pada tanggal 5 Mei 2021 lalu, masih ada yang belum sempat mencairkan bantuan.

Hal disebabkan adanya perbedaan mekanisme penyaluran bantuan dibanding tahun sebelumnya. Bantuan sahabat tahun ini diterimakan dalam bentuk tunai langsung kepada yang bersangkutan, senilai Rp. 200.000,-.

“Besarannya sama. Namun bedanya, kalau dulu lewat rekening, kalau sekarang langsung diterimakan dalam bentuk tunai,” terang Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial , Rabu (19/5) kemarin.

Bagi yang belum sempat mencairkan bantuan tersebut pada 5 Mei lalu, Pemerintah memberikan kesempatan untuk melakukan pencairan susulan. “Pengambilan ini merupakan yang tersisa dari pembagian sebelumnya yang belum sempat diambil, masih diberi kesempatan hari ini,” imbuh Kutut.

Ia mengatakan, ada 2.262 bantuan yang belum dicairkan dari total 25.268 penerima bantuan. “Kami berharap bantuan ini bisa segera dimanfaatkan dan digunakan, jadi harus segera dicairkan,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video