Bupati Blitar Ajak Masyarakat Lebih Cintai Produk Lokal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Blitar Ajak Masyarakat Lebih Cintai Produk Lokal

Editor: Revol
Wartawan: Try Susanto
Kamis, 26 Februari 2015 20:37 WIB

Kripik nangka, salah satu produk olahan industri mikro Kabupaten Blitar yang juga telah dipasarkan di supermarket besar. foto: Try Susanto/BangsaOnline.com

BLITAR (BangsaOnline) - Bupati Blitar, Herry Noegroho mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk mencintai dan menggunakan produk unggulan Kabupaten Blitar. Dengan menggunakan produk unggulan Kabupaten Blitar, berarti masyarakat telah membantu dalam mengembangkan perekonomian daerah.

Selain itu, dari segi kualitas, produk lokal Kabupaten Blitar tidak kalah jika dibandingkan dengan produk daerah lain bahkan produk dari luar negeri.

Pemerintah juga telah mencanangkan program seratus persen cinta Indonesia yang dikoordinir oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Di mana seluruh Departemen Pemerintah yang berada di pusat dan daerah telah dilibatkan untuk memsukseskan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk lokal tersebut, termasuk produk unggulan Kabupaten Blitar.

Dikatakan Herry, Kabupaten Blitar telah memiliki produk unggulan yang wajib dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Blitar sebagai bentuk cinta produk lokal. "Dengan cinta produk lokal diharapkan akan meningkatkan derajat dan pendapatan masyarakat Kabupaten Blitar," kata Herry.

Hal ini sangat penting untuk menjaga stabilitas perekonomian serta untuk megembangkan potensi dari berbagai produk unggulan yang ada di Kabupaten Blitar.

Pemkab Blitar juga berupaya untuk lebih mengenalkan berbagai produk unggulan di Kabupaten Blitar ke seluruh Kota/Kabupaten se-Indonesia melalui berbagai even atau kegiatan pameran.

"Berbagai jenis produk unggulan yang kita miliki cukup banyak jenisnya. Mulai berbagai makanan olahan hingga kerajinan dan masih banyak lagi. Sehingga masyarakat Kabupaten Blitar wajib mengetahui dan cinta terhadap produk unggulan Kabupaten Blitar," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video