Komoditas Tembakau PTPN X Mampu Ciptakan Multiplier Effect Perekonomian di Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komoditas Tembakau PTPN X Mampu Ciptakan Multiplier Effect Perekonomian di Jember

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 19 Mei 2021 17:41 WIB

Ilustrasi petani tembakau.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Jember merupakan salah satu kota penghasil tembakau dengan kualitas terbaik di Jawa Timur. Tak heran jika tanaman yang satu ini menjadi salah satu ikon di Kota Pandalungan tersebut.

PT Perkebunan Nusantara () X Jember adalah salah satu perkebunan yang ikut berkontribusi besar terhadap perkembangan pertembakauan di Kabupaten Jember sehingga mampu mengenalkan bisnis tersebut hingga internasional. Tidak hanya itu, juga mampu menyerap tenaga kerja lokal yang relatif besar di Jember.

Di tengah gempuran pandemi Covid-19 yang meluluhlantakan perekonomian saat ini, justru X menunjukkan kinerjanya dengan baik, dengan mampu menambah luas tanam dari tahun sebelumnya dari 500 Ha menjadi 600 Ha.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Holding Mohammad Abdul Ghani saat mendatangi acara tanam perdana tahun 2021 di X Kebun Ajong, Curah Rejo, Rabu (19/5).

Ia mengapresiasi hasil kinerja dari perkebunan tersebut. "Saya sengaja datang dari Jakarta mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh manajemen oleh X, khususnya pengembangan komoditas tembakau," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video