​Wagub Emil Berterima Kasih, Kiai Asep Ringankan Beban Rakyat Hingga Rp 8 M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wagub Emil Berterima Kasih, Kiai Asep Ringankan Beban Rakyat Hingga Rp 8 M

Editor: MMA
Kamis, 13 Mei 2021 22:43 WIB

Prof Dr KH Asep Safiddun Chalim saat menerima Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di kediamannya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Rabu (11/5/2021) malam. Foto: mma/bangsaonline.com.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim yang selama ini banyak turun ke masyarakat membantu meringankan beban mereka secara ekonomi. Di antaranya memberikan bantuan beras, mie instan, sarung, dan uang tunai kepada korban gempa di Malang, Lumajang, Tulungagung, Blitar, dan Trenggalek.

“Terima kasih kiai telah membantu pemerintah,” kata Wagub Emil ketika sowan ke Kiai Asep Saifuddin Chalim di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto pada tengah malam, Rabu (11/10/2021).

Menurut Emil, Kiai Asep juga banyak melakukan kontrol dan arahan kepada dirinya selaku Wakil Gubernur Jawa Timur.

Kiai Asep memang intensif mendistribusikan zakat dan sedekah, terutama selama bulan suci Ramadan. Bahkan kiai miliarder tapi dermawan itu menghabiskan uang pribadi Rp 8 miliar. Uang sebesar itu didistribusikan dalam bentuk beras 5 kg, sarung, dan uang tunai mulai Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 300 ribu pada setiap orang, termasuk anggota Polri, TNI, veteran, dan janda.

Kiai Asep juga turun ke lokasi gempa di Malang dan Lumajang. Juga mendistribusikan bantuan di Tulungagung, Blitar, dan Trenggalek. Bahkan di Lumajang Kiai Asep buka bersama para korban gempa di bawah tenda pengungsian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video