Ketua PCNU: Menpora Zainudin Amali Kader NU Surabaya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 05 Mei 2021 16:33 WIB

Aan Ainur Rofik, Staf Menpora RI menyerahkan bantuan pribadi Menpora untuk pengembangan dakwah NU Surabaya kepada Ketua PCNU Kota Surabaya, KH. Ahmad Muhibbin Zuhri. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski pun tingkat cabang, tapi PCNU Kota Surabaya punya keistimewaan tersendiri. Di antaranya, PCNU Surabaya mewarisi Kantor PBNU di awal Nahdlatul Ulama berdiri di Jalan Bubutan VI No. 2 Surabaya. Karena itu, Kantor PCNU Surabaya juga kerap disebut HoofdBestuur Nahdlatoel Oelama atau HBNO.

Sebagai PCNU di kota metropolitan, latar belakang kader NU Surabaya juga sangat beragam. Mulai santri, akademisi, profesional, hingga menteri ada dalam deretan kader NU Surabaya.

"PCNU Surabaya punya kader menteri yaitu , . Beliau tercatat sebagai anggota NU dari PCNU Surabaya dan sejak 2017 sudah ber-," tutur Ketua PCNU Kota Surabaya, KH. Ahmad Muhibbin Zuhri, usai acara Nuzulul Quran dan launching HBNO TV di kantor PCNU Kota Surabaya, Selasa (4/5/2021) malam.

Muhibbin mengungkapkan, adalah sosok yang rendah hati. Terbukti, meski pun saat tahun 2017 ia sudah menjadi anggota DPR RI, bahkan Ketua Komisi II DPR RI yang notabene tokoh nasional, namun pria yang akrab disapa ZA itu lebih memilih menjadi kader NU melalui PCNU Surabaya. Padahal ia sudah kaliber tokoh nasional yang levelnya PBNU.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video