​Naik Becak, Kiai Asep Temui Wali Santri Amanatul Ummah di Pulau Belakang Padang Batam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Naik Becak, Kiai Asep Temui Wali Santri Amanatul Ummah di Pulau Belakang Padang Batam

Editor: tim
Jumat, 30 April 2021 14:48 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. bersama M Mas'ud Adnan saat naik becak dari pelabuhan Belakang Padang ke lokasi acara pertemuan wali santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Pulang Belakang Padang Batam, Rabu (28/4/2021). foto: Kesbangpol Batam

BATAM, BANGSAONLINE.com – Ada pemandangan menarik di Pelabuhan Belakang Padang Batam pada Rabu, 28 April 2021. Kiai miliarder yang terkenal dermawan, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., naik becak. Karuan saja kiai yang memiliki 12 ribu santri lebih itu jadi pusat perhatian orang-orang di sekitar pelabuhan.

naik becak bersama M Mas’ud Adnan, owner HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com. Mas’ud Adnan memang salah satu peserta rombongan dari Surabaya. dan rombongan naik becak karena jalan di pelabuhan tersebut sangat sempit, hanya bisa dilalui sepeda motor dan becak.  

Rombongan sebanyak 9 orang. Selain Mas’ud Adnan juga tampak KH Fathurrohman, Ketua PC Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Surabaya, Dr Fadly Usman, Wakil Rektor Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Anggota DPRD Mojokerto, Muhammad Santoso, anggota DPRD Jatim Suwandi, Saefuddin, mahasiswa S2 asal Batam yang kuliah di Institut Pesantren KH Abdul Chalim, dan yang lain.

menyeberang dari Kota Batam ke Pulau Belakang Padang untuk memenuhi undangan para wali santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang berasal dari pulau tersebut. Sekitar 300 orang mengikuti acara silaturahim yang digelar di sebuah masjid di pulau tersebut. Dalam acara dialogis itu, banyak menjelaskan tentang prestasi dan masa depan PP Amanatul Ummah.

Dalam acara itu juga memberikan santunan pada anak yatim dan membagi-bagikan sarung kepada para peserta.    

juga mengunjungi Madrasah Aliyah Amanatul Ummah di pulau tersebut. “Saya terkejut ada sekolah Amanatul Ummah di sini,” kata .

lalu minta guru-guru Amanatul Ummah itu berkumpul. Kiai bertangan dingin dalam mengelola pendidikan dan pondok pesantren itu memberikan beberapa nasihat dan saran kepada para guru itu.

(Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., usai memberikan santunan pada anak yatim foto bersama. Tampak KH. Fathurrohman (paling kanan berbaju hijau). foto: mma/ bangsaonline.com)  

Ia minta para guru punya kemauan keras untuk memajukan lembaga pendidikan yang dikelolanya. “Apalagi memakai nama Amanatul Ummah,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video