Pembangunan Jalan Tol Kediri-Kertosono Jalur Bandara Segera Dimulai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembangunan Jalan Tol Kediri-Kertosono Jalur Bandara Segera Dimulai

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 25 April 2021 04:11 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ketika berada di area pembangunan Bandara Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan yang terletak di tiga kecamatan yaitu Grogol, Banyakan, dan Tarokan, Kabupaten Kediri, hingga kini terus berjalan. Bandara yang akan menjadi pelapis dari Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo itu, dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Timur, khususnya bagian barat.

Untuk menunjang mobilitas transportasi dari dan menuju bandara tersebut, Pemerintah Kabupaten Kediri dan Kementerian PUPR akan memulai tahapan pembangunan tol Kediri-Kertosono.

Selama ini untuk akses jalur dari Kediri menuju gerbang tol terdekat yakni Kertosono, harus ditempuh perjalanan 30 menit.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menjelaskan, rencananya jalan tol Kediri-Kertosono akan dibangun sepanjang 20 kilometer. "Saat ini proses pembangunan sudah sampai pada tahap sosialisasi serta pembebasan lahan. Total ada 39 hektare lahan yang akan dilakukan pembebasan," ujarnya usai mengunjungi area pembangunan , Sabtu (24/4) kepada wartawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video