Dekatkan Pelayanan ke Warga, Pendamping PKH Surabaya akan Berkantor di Kelurahan Mulai Senin Depan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dekatkan Pelayanan ke Warga, Pendamping PKH Surabaya akan Berkantor di Kelurahan Mulai Senin Depan

Editor: Tim
Wartawan: Indrayadi
Sabtu, 24 April 2021 19:25 WIB

Suasana kantor Dinsos Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus merealisasikan komitmennya untuk mendekatkan pelayanan kepada warga. Terbaru, pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) yang ada di Surabaya mulai Senin (26/4) depan akan berkantor di kantor kelurahan.

Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Suharto Wardoyo mengatakan, para pendamping PKH akan membuka konsultasi dan melayani warga Kota Surabaya di kantor kelurahan mulai Senin depan. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada warga Kota Surabaya. Sebab, selama ini layanan itu biasanya dilakukan langsung di kantor Dinsos Surabaya.

“Pak Wali Kota ingin pelayanan itu tidak langsung ke dinas, tapi cukup berhenti di kelurahan, sehingga pelayanan itu didekatkan kepada warga,” kata Suharto, Sabtu (24/4/2021).

Ia mengatakan, bahwa sejatinya pelayanan di kantor kelurahan ini bukanlah tugas pendamping PKH. Sebab, para pendamping PKH itu merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Sosial (Kemensos), bukan di bawah Pemkot Surabaya.

Karenanya, ketika ada program untuk mendekatkan pelayanan kepada warga, Dinsos Kota Surabaya berkoordinasi dengan Kemensos, sehingga program ini bisa direalisasikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video