Peringati Hari Bumi, Anggota Mapala di Kediri Tanam Pohon di Halaman Rumah Masing-masing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Bumi, Anggota Mapala di Kediri Tanam Pohon di Halaman Rumah Masing-masing

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 22 April 2021 12:30 WIB

Mapala Perguruan Tinggi di Kediri saat mengambil donasi bibit pohon alpokat di Maskar Gerakan Nasional Donor Pohon di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Biasanya aksi tanam pohon dilakukan di kawasan hutan atau di kawasan lindung. Tapi, dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun 2021 ini, cara yang dilakukan oleh pegiat lingkungan dari mapala berbagai kampus di Kediri agak berbeda.

Mereka menggelar aksi menanam pohon di halaman rumah masing-masing. Dipilihnya lokasi tanam di halaman rumah masing-masing anggota, karena agar bibit tanaman tersebut mudah dirawat. Selain itu, karena sebentar lagi sudah musim kemarau.

Sedangkan bibit pohon yang ditanam adalah bibit alpokat bantuan dari Gerakan Nasional Donor Pohon (GNDP) yang bermarkas di Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

"Karena lokasi tanamnya ada di halaman rumah, maka Gerakan Nasional Donor Pohon mendonasikan bibit pohon alpokat yang mempunyai banyak manfaat dan bernilai ekonomis tinggi," ujar Koordinator GNDP, dr. Ari Purnomo Adi, Kamis (22/4).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video