Penyaluran BPUM di Tuban Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penyaluran BPUM di Tuban Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 21 April 2021 22:41 WIB

Kepala BNI Cabang Tuban, Eri Prihartomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Bank Negara Indonesia () Cabang mulai menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Kepala Cabang , Eri Prihartomo mengatakan, sesuai Peraturan Menteri Koperasi (Komenkop) UKM Nomor 2 tahun 2021, besaran bantuan bagi pengusaha mikro senilai Rp 1,2 juta. Adapun penerima BPUM di Kabupaten sebanyak 19.592 orang. Sehingga sistem penyalurannya tidak mungkin dipusatkan pada satu tempat.

"Kalau penyaluran program BPUM hanya terpusat di kantor cabang akan sulit apalagi masih di masa pandemi. Jadi teknisnya nanti kita cairkan di masing-masing kecamatan," ujar Eri Prihartomo, Rabu (21/4/2021).

Eri menjelaskan proses pencairan dana oleh penerima diawali dengan verifikasi untuk mencocokkan data penerima, guna memastikan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat yang masuk daftar penerima program tersebut menunjukkan bukti identitas diri Kartu KSK, Kartu ATM, buku tabungan, dan mengisi Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) saat mengajukan pencairan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video