Pelindo III Terima Ganti Rugi Insiden Kapal MV Soul of Luck Senilai US$5 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelindo III Terima Ganti Rugi Insiden Kapal MV Soul of Luck Senilai US$5 Juta

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Rabu, 21 April 2021 17:32 WIB

Pelindo III saat menerima ganti rugi atas insiden Kapal MV Soul of Luck. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Upaya panjang menuntut ganti rugi atas insiden Kapal MV Soul of Luck di , Pelabuhan Tanjung Emas membuahkan hasil.

memperoleh pembayaran ganti rugi sebesar US$5 juta dari pihak yang mewakili Kapal MV Soul of Luck. Pembayaran ganti rugi tersebut menjadi akhir dari serangkaian proses yang dilalui sejak insiden Kapal MV Soul of Luck yang terjadi pada 14 Juli 2019.

Direktur Utama Boy Robyanto menyebut, nilai ganti rugi yang dibayarkan pihak Kapal MV Soul of Luck sudah sesuai dengan perhitungan yang dilakukan oleh perseroan. Dampak kerugian dimaksud meliputi kerusakan peralatan dan fasilitas pelabuhan yang terjadi di , Pelabuhan Tanjung Emas.

"Setelah melalui serangkaian proses, dapat memperoleh apa yang menjadi haknya (ganti rugi), sehingga dapat menghindarkan perusahaan dari kerugian,” kata Boy saat bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Selasa (20/4/2021).

, memberikan apresiasi atas dukungan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah selaku Jaksa Pengacara Negara yang telah melakukan pendampingan dari awal hingga akhir. Menurutnya, hal tersebut menjadi cermin kolaborasi antara lembaga penegak hukum dan BUMN dalam menyelamatkan keuangan negara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video