Mengaji, Jadi Pilihan Tahanan Polres Blitar Kota untuk Mengisi Bulan Ramadan dari Balik Jeruji Besi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mengaji, Jadi Pilihan Tahanan Polres Blitar Kota untuk Mengisi Bulan Ramadan dari Balik Jeruji Besi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 21 April 2021 15:21 WIB

Mengaji, jadi pilihan tahanan Polres Blitar Kota untuk mengisi Bulan Suci Ramadan dari balik jeruji besi. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Datangnya Bulan Suci Ramadan disambut seluruh umat muslim untuk berlomba-lomba meraih pahala. Tak terkecuali para tahanan di Polres Blitar Kota yang tengah menjalani hukuman. Dari balik jeruji besi, mereka rutin melaksanakan tadarus membaca Alquran.

Di ruang tahanan, para penghuni tampak duduk bersila di depan kamar tahanan. Usai melaksanakan Salat Zuhur, mereka langsung diberi ceramah siraman rohani oleh tokoh agama yang didatangkan petugas. Kemudian, mereka melanjutkan aktivitas dengan tadarus Alquran sambil menunggu saat berbuka puasa.

Beberapa tahanan terlihat fasih melafalkan ayat-ayat Alquran, sedangkan mereka yang belum bisa ataupun belum lancar membaca Alquran juga terlihat khidmat menyimak.

"Saya menganggap kondisi saya saat ini yang berada di dalam tahanan menjadi kesempatan untuk bertobat dan mendekatkan diri kepada Allah. Apalagi di bulan Ramadan ini, saya dan teman-teman bisa lebih fokus beribadah dan berharap ampunan agar ketika nanti keluar dari sini kami semua menjadi pribadi yang lebih baik," kata MYD, salah satu penghuni sel tahanan di Polres Blitar Kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video