Pemkab Gresik Gelar Pasar Bandeng di 10 Titik, Berikut Lokasinya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik Gelar Pasar Bandeng di 10 Titik, Berikut Lokasinya

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 21 April 2021 14:48 WIB

Suasana Pasar Bandeng Gresik beberapa tahun lalu. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com tetap akan menggelar pasar bandeng, kontes bandeng, dan lelang bandeng pada Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah tahun ini meski sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan pasar bandeng, kontes bandeng, dan lelang bandeng di ruang rapat Kantor Bupati Gresik,  Rabu (21/4/2021).

Menurut Abimanyu, kontes bandeng akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gresik, Jumat 7 Mei 2021 malam secara virtual. Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Kami berharap bandeng peserta kontes ini adalah asli produksi petani Gresik. Kami minta pihak panitia terutama dinas perikanan mengecek betul hal ini. Kami bangga meskipun bandengnya tak terlalu besar tapi hasil petani Gresik asli," ujar sekda menyampaikan harapan bupati.

Dikatakan dia, bandeng hasil kontes ini nantinya akan dilelang secara virtual kepada masyarakat serta para bupati dan wali kota se-Jawa Timur yang diundang secara daring. Sesuai yang diharapkan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), agar tradisi pasar bandeng, lelang bandeng, dan kontes bandeng jangan sampai punah dari Kota Santri, meskipun pandemi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video