Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Tambal Kerusakan Jalan Betoyo-Tanggulrejo Manyar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Tambal Kerusakan Jalan Betoyo-Tanggulrejo Manyar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 20 April 2021 04:49 WIB

M. Syahrul Munir (kanan) menunjuk jalan rusak usai ditambal dengan aspal. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi PKB DPRD M. Syahrul Munir turun tangan sendiri menambal kerusakan jalan di Desa Betoyo hingga Desa Tanggulrejo Kecamatan Manyar, Kabupaten , Senin (19/4/2021) malam.

Dengan dibantu puluhan pemuda, aksi tambal jalan dilakukan Syahrul lantaran dirinya merasa prihatin dengan banyaknya luban jalan yang kerap menyebabkan kecelakaan para pengendara yang melintas.

"Langkah ini sebagai upaya bersama-sama dengan pemuda desa setempat agar peduli dengan kondisi sekitar. Sebab, sudah banyak keluhan warga akibat jalur ini sudah terlalu rusak parah. Tidak sedikit juga pengendara mengalami kecelakaan. Tentu ini mengganggu kenyamanan masyarakat, apalagi menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, tentu volume kendaraan akan semakin meningkat," kata Syahrul.

Menurut Syahrul, masyarakat setempat sebenarnya sudah melapor ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten melalui aplikasi New Apalan. Mereka berharap agar tim URC (Unit Reaksi Cepat) segera melakukan penanganan. Namun, sejauh ini tak kunjung ada eksekusi.

"Tim URC sebenarnya sudah bergerak di beberapa titik kerusakan, namun saya maklum karena tim dan anggaran URC yang terbatas, sehingga saya dengan pemuda desa setempat berinisiatif dan bersama-sama melakukan pembenahan jalan secara mandiri yang sifatnya darurat sementara," bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video