Bangkitkan Potensi Lokal, Pemkot Kediri Gelar Lomba Foto Cerita KIM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangkitkan Potensi Lokal, Pemkot Kediri Gelar Lomba Foto Cerita KIM

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 17 April 2021 14:56 WIB

Kepala Bidang Tata Kelola Sumber Daya dan Pelayanan Informasi Publik Diskominfo Kota Kediri Dani Budi Pulasto (kiri) dan Prastyo, Wartawan Foto dari LKBN Antara. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sangat berdampak buruk hampir di semua sektor di berbagai daerah. Sektor pariwisata dan perekonomian juga merasakan dampak yang diakibatkan Covid-19. Diperlukan sinergitas dari pemerintah dan masyarakat untuk membangkitan potensi lokal di tengah pandemi.

Untuk itu, Pemerintah Kota Kediri mengadakan cerita KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) yang diikuti 46 Kelurahan di Kota Kediri. Lomba digelar sejak Kamis (15/04/2021) hingga Jumat (16/04/2021), di ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri.

Pemkot Kediri memberikan workshop kepada anggota KIM sebelum lomba resmi dimulai. Ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi peserta bagaimana cara memfoto dan bercerita dengan benar.

Kepala Bidang Tata Kelola Sumber Daya dan Pelayanan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri Dani Budi Pulasto dalam sambutanya mengatakan, lomba ini hanya khusus untuk anggota KIM. Karena ke depannya peran KIM akan didorong supaya lebih aktif untuk memberikan edukasi agar tidak ada timbulnya hoax, fitnah, dan SARA yang berkembang di lingkungan masyarakat.

“Di era digital informasi berkembang dengan cepat dan hampir tidak bisa dicegah. Oleh karena itu, salah satu fungsi KIM ini untuk memberikan edukasi agar tidak ada timbulnya hoax, fitnah, SARA di lingkungan masyarakat. Dan kedepannya fungsi KIM untuk didorong agar lebih aktif lagi,” kata Dani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video