Persiapkan Sekolah Tatap Muka, Cak Eri Koordinasi Terus dengan Pemprov Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Persiapkan Sekolah Tatap Muka, Cak Eri Koordinasi Terus dengan Pemprov Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Jumat, 16 April 2021 18:15 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Surabaya, Jumat (16/4/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - menggelar persiapan simulasi kepada sejumlah perwakilan pelajar jenjang SMP swasta maupun negeri yang berlangsung di SMP Negeri 1 Surabaya, Jumat (16/4/2021). Setidaknya, ada 18 siswa yang mengikuti simulai secara tatap muka dan diikuti pula para pelajar melalui virtual.

Seusai mengajar kelas simulasi, Eri mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemprov Jatim terkait mekanisme pelaksanaan . Selain itu, rencananya sekolah tatap muka akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. Namun begitu, setelah Hari Raya Idul Fitri akan dilakukan uji coba atau simulasi terlebih dahulu untuk SD/SMP se-Surabaya.

“Uji cobanya itu 25 persen dulu. Tentunya ini bertahap. Siswa-siswi yang ikut simulasi juga bergiliran. Kita selalu bersinergi dengan pemprov melihat arahannya seperti apa. Itu yang kita jalankan,” kata dia.

Eri menjelaskan, untuk mekanisme pelaksaan sekolah tatap muka tersebut berlaku bagi jenjang SD-SMP swasta maupun negeri. Dipastikan pula ketika nanti sekolah tatap muka diberlakukan maka sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Seperti ada pencuci tangan, mengenakan masker tetap diwajibkan, dan dilakukan terus pemantuan serta evaluasi tiap sepekan seperti apa perkembangannya.

Ia meyakinkan kepada para orang tua bahwa rencana sekolah tatap muka berlangsung sesuai dengan prokes ketat. Tak ketinggalan pengajarnya pun telah mendapatkan suntik vaksin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video