PMI Jember Gelar Donor Darah di Masjid Jami' Darul Muttaqin Balung Usai Salat Tarawih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PMI Jember Gelar Donor Darah di Masjid Jami' Darul Muttaqin Balung Usai Salat Tarawih

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 15 April 2021 17:03 WIB

Para jamaah Masjid Jami' Jember sedang melakukan donor darah usai Salat Tarawih.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Puasa Ramadan 1442 H tak menghalangi umat Islam yang menjadi relawan pendonor untuk tetap bersedakah melalui donor darah. Puluhan warga yang tinggal di sekitar Masjid Jami’ Darul Muttaqin Balung, , misalanya, tetap ikut donor darah usai .

“Kegiatan donor darah di Masjid Jami’ Darul Muttaqin Balung sudah rutin. Kesadaran masyarakat sekitar untuk donor darah cukup tinggi, minimal bisa sedekah darah untuk sesama yang membutuhkan,” kata H. E. A, Zaenal Marzuki, S.H., M.H. Ketua PMI Kabupaten .

Dia menuturkan, puasa tidak menghalangi para relawan pendonor darah untuk tetap donor darah. “Kalau tidak puasa donor darah bebas dilakukan, kalau pas Puasa Ramadan lebih baik dilakukan pada malam hari. Kebetulan di masjid-masjid pada Ramadan digelar sehingga usai mereka donor darah,” imbuhnya.

Tidak hanya mereka yang ikut saja yang ikut donor darah. Banyak warga sekitar masjid yang ikut ikut datang saat donor darah dimulai.

“Masyarakat sekitar masjid juga banyak yang ikut donor darah. Ini bukti bahwa kesadaran masyarakat untuk ikut donor darah meningkat,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video