Ekonomi Berangsur Membaik, Penjualan Mobil Bekas di Bulan Ramadan Diprediksi Naik 10 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ekonomi Berangsur Membaik, Penjualan Mobil Bekas di Bulan Ramadan Diprediksi Naik 10 Persen

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Rabu, 14 April 2021 16:16 WIB

Sugeng Sumarsono menunjukkan salah satu unit mobil bekas jenis pikap. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seiring berkurangnya jumlah pasien positif Covid-19, perekonomian di semua sektor berangsur-angsur pulih. Seperti di bidang otomotif, baik penjualan mobil baru maupun bekas mengalami pertumbuhan. Hal tersebut dibenarkan oleh Owner SS Mobil 21 Sugeng Sumarsono saat ditemui di miliknya di Golden City Mall Surabaya (Goci).

“Setelah kita beberapa lama merugi akibat pandemi, kini sudah mulai berangsur membaik. Dan sepertinya bukan hanya sektor otomotif saja, tetapi sektor lainnya juga mengalami hal yang sama. Banyak faktor yang membuat demand atau daya beli masyarakat akhirnya meningkat,” kata dia, Rabu (14/4/2021).

Faktor utama, menurutnya, karena jumlah pasien positif Covid-19 turun, sehingga ekonomi mulai naik. Faktor lainnya, yakni adanya vaksinasi yang sangat berdampak terhadap pemulihan ekonomi.

“Padahal untuk vaksinasi kan belum semua orang divaksin, hanya beberapa seperti lansia, beberapa media atau wartawan, beberapa pejabat atau khalayak yang berhubungan dengan orang banyak seperti tenaga kesehatan dan beberapa orang lainnya, namun hal tersebut sudah bisa mengangkat atau menstabilkan ekonomi,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video