Bupati Gresik Matangkan Program UHC, Berobat Cukup dengan KTP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Matangkan Program UHC, Berobat Cukup dengan KTP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Rabu, 14 April 2021 15:21 WIB

Bupati Gus Yani (tengah) saat memimpin rapat membahas program UHC. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) terus mematangkan program (UHC) untuk masyarakat Kabupaten . Melalui program tersebut, nantinya masyarakat yang hendak menikmati layanan kesehatan cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Guna mewujudkan program tersebut, Bupati Gus Yani mengundang pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) , para pimpinan rumah sakit se-Kabupaten , serta para kepala OPD terkait, untuk menggelar rapat, Rabu (14/4/2021). Agenda ini juga dihadiri perwakilan DPRD .

"Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah di bidang pelayanan kesehatan. Selain menjadi program prioritas, kami ingin di era Pemerintahan Baru jumlah angka kemiskinan menurun dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang pelayanan kesehatan," ucap Bupati Gus Yani saat membuka rapat.

Bupati berharap, ada inovasi dari seluruh peserta rapat dalam merealisasikan UHC, agar pembiayaannya tidak hanya mengandalkan APBD.

"Sebagai kabupaten industri, kami berharap agar ada optimalisasi dari semua pihak. Baik dari dunia industri dan pihak swasta, pihak rumah sakit dan pelayanan kesehatan di , atau dari program yang lain untuk optimalisasi dalam percepatan program UHC ini," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video