KPK Belum Tentukan Tersangka Kasus Korupsi PDAM Gresik, Tunggu Jumat Keramat? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPK Belum Tentukan Tersangka Kasus Korupsi PDAM Gresik, Tunggu Jumat Keramat?

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 14 April 2021 12:05 WIB

Kantor PDAM Giri Tira Gresik di Jalan Raya Permata Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Beredar kabar, bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi () tidak hanya mendalami perkara dugaan korupsi di PDAM Giri Tirta Gresik. Namun juga dugaan korupsi 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perusahaan daerah di lingkup Pemkab Gresik.

Namun, hingga saat ini belum juga menentukan tersangka, terutama pada kasus dugaan korupsi PDAM.

Menurut salah seorang sumber BANGSAONLINE.com, akan menentukan tersangka atau menahan seseorang dalam kasus perkara korupsi pada hari tertentu. "Kan sering kita lihat dan saksikan kalau menahan atau menentukan tersangka dalam perkara dugaan korupsi pada hari Jumat. Atau, istilah yang umum sekarang dengan sebutan 'Jumat Kramat'. Apakah itu akan terbukti, kita tunggu saja, " ungkap sumber tersebut.

Diberitakan sebelumnya, tengah mengusut dugaan korupsi proyek kerja sama investasi senilai total Rp 133 miliar. Meliputi, kerja sama dengan (DBT) berupa pembangunan proyek instalasi pengolahan air di Desa Legundi, Kecamatan Driyorejo dengan sistem Build Operate Transfer (BOT) senilai Rp 47 miliar.

Serta, kerja sama dengan (DAL) berupa pembangunan proyek rehabilitation operating transfer (ROT) di Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo, Gresik senilai Rp 86 miliar. Kedua proyek tersebut terjadi di tahun 2012 dengan masa kerja sama 25 tahun

sudah memanggil dan minta keterangan puluhan pejabat aktif dan mantan pejabat PDAM Giri Tirta. Antara lain Direktur Utama PDAM Giri Tirta Siti Aminatus Zariyah, Kepala Litbang PDAM, Kabag Perencanaan PDAM, dan Kabag P3T PDAM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video