Tingkatkan IKD, BPBD Pamekasan Gelar Rakor dengan OPD Terkait | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan IKD, BPBD Pamekasan Gelar Rakor dengan OPD Terkait

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Senin, 12 April 2021 17:45 WIB

BPBD Pamekasan saat mengadakan rapat koordinasi dengan semua OPD terkait dalam meningkatkan IKD Kabupaten Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Pamekasan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) secara intensif bertekad menguatkan dan meningkatkan IKD (Indeks Ketahanan Daerah) mulai awal tahun 2021.

IKD Kabupaten Pamekasan selama ini terpuruk akibat tiada kerja sama dan koordinasi yang intensif antara OPD terkait. BPBD Kabupaten Pamekasan sebagai leading sector, mulai menggali potensi dan kapasitas sumber daya manusia hingga menguatkan sinergi antarlembaga dan struktur organisasi.

Kalaksa BPBD Kabupaten Pamekasan Amin Jabir menyampaikan bahwa pentingnya koordinasi dan kolaborasi serta sinergi dalam upaya penanggulangan bencana di Pamekasan. Sebab, penanggulangan bencana harus secara bersama dan serentak, tidak parsial dan terpisah-pisah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video