Ungkap Carut Marut Tahapan Pilkades Bangkalan, Wakil Ketua Komisi A Curhat Suaranya Tidak Didengar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ungkap Carut Marut Tahapan Pilkades Bangkalan, Wakil Ketua Komisi A Curhat Suaranya Tidak Didengar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Minggu, 11 April 2021 11:44 WIB

Hai Molabama, Wakil Ketua Komisi A DPRD Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Hai Molabama, Wakil Ketua Komisi A DPRD mengungkap carut marut pelaksanaan tahapan Pilkades Serentak 2021. Ia mengunggah postingan di Facebook yang berisi keluh kesahnya terkait tahapan Pilkades Serentak di Kabupaten .

Menurutnya, selama ini Pemkab tidak pernah mendengar suara Anggota DPRD terkait pelaksanaan Pilkades Serentak 2021. 

Pantauan BANGSAONLINE.com, ada dua hal yang ia soroti. Pertama, terkait jadwal pelaksanaan pada 2 Mei mendatang, yang bersamaan dengan bulan Ramadhan, di saat umat Islam menjalankan ibadah puasa.

Karena itu, ia mempertanyakan alasan Tim Fasilitator Pemilihan Kepala Desa (TP2KD) yang tetap ngotot menggelar pilkades di bulan Ramadhan. "Carut marut dalam proses sangat banyak terjadi dan bahkan tak mampu diselesaikan dgn baik oleh TFPKD, tapi tetap ngotot mau menggelar di bulan ramadhan (2 mei 2021), ada apakah ????," cuit Hai Molabama.

Kedua, ia mempertanyakan uji kompetensi yang dilakukan pihak ketiga terhadap desa yang bacakades-nya (bakal calon kades) lebih dari 5 orang. Ia menyoroti proses uji kompetensi tersebut yang sangat singkat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video