Bupati Yuhronur Harap Koperasi Bisa Bantu Bangkitkan UMKM dan IKM di Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Yuhronur Harap Koperasi Bisa Bantu Bangkitkan UMKM dan IKM di Lamongan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 08 April 2021 20:38 WIB

Bupati Yuhronur Efendi sedang melihat produk UMKM.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Koperasi mempunyai peranan yang sangat penting sebagai penggiat, pengungkit, dan penggerak dalam menggairahkan kembali UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), utamanya di Lamongan.

Hal tersebut diungkapkan Yuhronur Efendi saat menyerahkan penghargaan kepada koperasi berprestasi dan pelaku usaha mikro di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Kamis (8/4).

Menghadapi kondisi pandemi Covid-19, Bupati Yuhronur mengajak untuk membangkitkan kembali berbagai sektor yang sempat lesu. “Yang paling penting bagaimana kebangkitan UMKM dan IKM di Lamongan. Membangkitkan kembali sektor UMKM seharusnya didukung oleh elemen-elemen yang lain, seperti koperasi, perbankan, dan lainnya,” ucapnya.

Ke depan, Yuhronur ingin produk-produk Lamongan dapat lebih dikenal dan masuk ke warung-warung waralaba, bahkan banyak yang bisa sampai melakukan ekspor. Koperasi sebagai wadah ini bisa turut serta mengambil peran untuk menggairahkan UMKM, tidak hanya membantu pada sektor permodalan, namun juga pada sektor pemasarannya.

“Yang kita kembangkan saat ini ada 2 pemasaran, secara online dan offline. Produk kita ini bagus, mampu bersaing, dan tidak kalah kualitasnya dengan produk dari perusahaan atau daerah lain. Mari kita sukseskan gerakan UMKM bangkit, khususnya gerakan Ayo Beli Produk Lamongan, menggerakkan seluruh sektor-sektor IKM di setiap sudut Lamongan,” tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video