Warga Bojonegoro Demam Batu Akik, Disbudpar Bakal Gelar Festival | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Bojonegoro Demam Batu Akik, Disbudpar Bakal Gelar Festival

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 20 Februari 2015 17:20 WIB

Ilustrasi

BOJONEGORO (BangsaOnline) – Banyaknya penggemar di Kabupaten Bojonegoro mulai direspon Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro. Masyarakat dari berbagai kalangan mulai menggemari sebagai hobi hingga investasi.

Melihat kondisi itulah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro berencana menggelar pameran yang diberi nama Festival Watu Aji. Festival ini akan diadakan pada minggu kedua bulan Maret mendatang di kawasan wisata Kahyangan Api.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan dan Pelestarian Budaya Disbudpar Bojonegoro, Suyanto, dalam festival ini pihaknya akan menggandeng beberapa perajin lokal.

Beberapa daerah di Bojonegoro menjadi sentra perajin yang cukup populer di kalangan pecinta baru akik yakni di Desa Wotangare, Kecamatan Kalitidu serta di Kecamatan Temayang.

Suyanto menjelaskan, Kabupaten Bojonegoro memilki potensi sebagai daerah penghasil berkualitas. Ia menyebutkan, Desa Wotangare menjadi salah satu spot berburu yang cukup berkualitas.

"Karena Bojonegoro kontur tanahnya yang selalu bergerak, jadi banyak ditemukan batuan untuk bahan . Yang paling ramai di Wotangare," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   batu akik

Berita Terkait

Bangsaonline Video