Kemenag Tuban Serukan Berantas Radikalisme | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemenag Tuban Serukan Berantas Radikalisme

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Selasa, 06 April 2021 16:51 WIB

Kepala Kemenag Tuban Sahid bersama Kepala Dinsos P3A Tuban Eko Julianto. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten menyerukan semua pihak agar terus bersinergi dalam memberantas paham radikalisme yang terus berkembang. Baik pihak kepolisian, ulama, dan tokoh masyarakat.

"Kementerian Agama mempunyai peran sangat signifikan dalam upaya memberantas paham radikal yang berkembang. Bisa melalui KUA, penyuluh, pesantren, dan majelis taklim," kata Sahid, Kepala Kemenag Kabupaten , Selasa (6/4/2021).

"Mari kita melakukan sinergi secara bersama-sama supaya paham radikal tidak menyebar ke berbagai kelompok lapisan di masyarakat. Maka di sinilah peran Kemenag sangat signifikan," paparnya.

Menurut Sahid, sebenarnya kepala KUA mempunyai peran sebagai ujung tombak dalam memberantas radikalisme. Terlebih, bila bersinergi dengan ulama, umara, aparat keamanan, maupun stakeholder terkait di masing-masing wilayahnya.

"Berbicara tentang peran nyata Kemenag terhadap pencegahan radikalisme, intoleransi, dan terorisme, Kemenag bersama BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) dan pemda menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi PMA Nomor 29 Tahun 2019 tentang Majelis Taklim," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video