Gampang Rusak Akibat Luapan Sungai, Jalan Beciro Sidoarjo Akan Dibeton 1,7 Km | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gampang Rusak Akibat Luapan Sungai, Jalan Beciro Sidoarjo Akan Dibeton 1,7 Km

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Kamis, 01 April 2021 23:03 WIB

TINJAU: Bupati Ahmad Muhdlor memantau perbaikan Jalan Beciro, Wonoayu, Sidoarjo, Kamis (1/4/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - bakal melakukan pembetonan pada Jalan Beciro, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Ini upaya mengatasi Jalan Beciro yang gampang rusak karena luapan air sungai di samping jalan. Sebab, kontur jalan lebih rendah dari sungai.

Pekerjaan pembetonan direncanakan bulan Mei depan. telah menyiapkan anggaran Rp 12,5 miliar untuk pembetonan Jalan Beciro tersebut.

Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mengatakan, pembetonan Jalan Beciro dilakukan mulai dari Jalan Sawocangkring hingga SMPN 2 Wonoayu di Desa Beciro sepanjang 1,7 kilometer.

Menurut Gus Muhdlor, pembetonan menjadi satu-satunya cara agar Jalan Beciro dapat dilalui dengan nyaman. Katanya, kontur Jalan Beciro lebih rendah dari sungai di sampingnya. Ditambah lagi drainasenya tidak jalan. Hal tersebut menjadi penyebab jalan Beciro gampang rusak.

"Di sampingnya ada sungai. Posisi jalannya di bawah sehingga airnya tidak bisa lari ke sungai. Ke drainase juga ndak bisa, akhirnya yang menjadi sungai jalannya. Jadi satu-satunya jalan, melakukan pembetonan," urai Gus Muhdlor saat meninjau perbaikan Jalan Beciro, Kamis (1/4/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video