Kurangi Tingginya Angka TPT, Kemnaker Teken MoU dengan Uinsa Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurangi Tingginya Angka TPT, Kemnaker Teken MoU dengan Uinsa Surabaya

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 01 April 2021 16:14 WIB

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia menggelar MoU dengan Uinsa Surabaya. Penandatanganan nota kesepahaman ini digelar di Hotel Luminor Sidoarjo, Kamis (1/4/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berupaya mengurangi tingginya angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) akibat pandemi Covid-19, Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia hari ini menggelar MoU dengan Uinsa Surabaya. Penandatanganan nota kesepahaman ini digelar di Hotel Luminor Sidoarjo, Kamis (1/4/2021).

Ida Fauziah menyebutkan ada tiga poin kerja sama yang dilakukan kementerian dengan Perguruan Tinggi Islam Negeri Surabaya itu. Pertama, ialah terkait pengembangan Desa Migran Produktif (Desmigratif).

"Kami ingin ada peranan perguruan tinggi di sini untuk mengembangkan empat pilar yaitu sosialisasi tata cara kerja ke luar negeri, usaha produktif melalui kegiatan Tenaga Kerja Mandiri (TKM), community parenting, dan penguatan kelembagaan usaha desa," kata Ida, Kamis (1/4/2021).

Poin yang kedua dari kerja sama ini yakni melakukan pendampingan pada Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas. Dalam hal ini, perguruan tinggi diharapkan dapat memberikan bekal keterampilan teknis produksi atau keahlian vokasi sesuai kebutuhan pasar kerja bagi komunitas dan masyarakat di desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video