​Kiai Asep Minta Para Ulama Merenung Atas Terbakarnya Kilang Minyak Pertamina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kiai Asep Minta Para Ulama Merenung Atas Terbakarnya Kilang Minyak Pertamina

Editor: MMA
Rabu, 31 Maret 2021 20:52 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. saat memimpin doa yang diikuti para kiai untuk bangsa di lingkungan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara, Surabaya. Foto: mma/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. minta para ulama dan kiai merenung atas beberapa musibah yang menimpa Indonesia beberapa hari terakhir ini. Di antaranya terbakarnya kilang minyak milik di Balongan Indramayu Jawa barat, Senin (29/3/2021) dini hari. Padahal kilang minyak ini baru beroperasi sejak 1994 dan salah satu kilang minyak terbesar di Asia Tenggara.

“Negara mengalalami kerugian sangat besar,” kata pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur itu, Rabu (31/3/2021). Belum lagi soal kasus teror yang masih terjadi di Indonesia.

Karena itu minta para ulama dan kiai tafakur atas beberapa musibah yang menimpa negeri ini. Sebab hanya ulama yang paham dan punya otoritas tentang agama. “Addinun nashihah. Agama itu nasihat. Kalau diikuti akan baik. Tapi kalau tidak diikuti akan tidak baik. Bahkan bisa ada malapetaka,” tegas .

Menurut , ulama harus obyektf. “Ulama harus memberikan masukan yang baik dan obyektif serta jujur kepada pemerintah,” kata . “Jangan karena ada kepentingan lalu jadi tukang stempel pemerintah,” tambah Kiai Asep yang dikenal sebagai pendukung berat Presiden Joko Widodo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video