Bangun Jalan di Sembilan Titik, Pemkab Sumenep Gelontorkan Anggaran Rp35,7 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun Jalan di Sembilan Titik, Pemkab Sumenep Gelontorkan Anggaran Rp35,7 Miliar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Rabu, 31 Maret 2021 19:50 WIB

Ir. Eri Susanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep, pada tahun 2021 ini gelontorkan anggaran sedikitnya Rp35,7 miliar lebih untuk pembangunan jalan di sembilan titik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep Ir. Eri Susanto mengatakan, peningkatan sembilan titik jalan tersebut dianggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK).

Menurutnya, sembilan titik jalan yang akan dilakukan peningkatan itu tersebar di delapan kecamatan. Yakni Jalan Dasuk Timur-Dasuk Barat dengan pagu anggaran Rp5,2 miliar, Jalan Tambaksari-Desa Bun Barat Kecamatan Rubaru Rp5,5 miliar, Jalan Saronggi-Tanjung Rp5,7 miliar, Jalan Batang-Batang-Kolpo Kecamatan Batang-Batang Rp3,5 miliar.

Kemudian, Jalan Padike-Capiye yang ada di Kecamatan Talango dengan pagu anggaran Rp4,4 miliar, Jalan Batas Bringin Kecamatan Dasuk Rp3,4 miliar, Jalan Bluto Kecamatan Bluto Rp3,2 miliar, dan peningkatan Jalan Prenduan-Aeng Panas Kecamatan Pragaan dengan pagu anggaran sebesar Rp2,9 miliar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video