Dilakukan Bertahap, BPNT Tahap Pertama di Pamekasan Mulai Disalurkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dilakukan Bertahap, BPNT Tahap Pertama di Pamekasan Mulai Disalurkan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Rabu, 31 Maret 2021 11:39 WIB

Moch Tarsun, Kepala Dinas Sosial Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang sebelumnya sempat tertunda karena adanya perbaikan data, kini sudah bisa dicairkan.

Seperti biasa, pencairan bansos tersebut dilakukan di e-Warong masing-masing kelurahan/desa. Namun untuk penyaluran BPNT kali ini, dilakukan secara bertahap. Tahap pertama yang bisa mencairkan, yakni sebanyak 24,585 KPM dari jumlah total penerima sebanyak 101,408 KPM.

Kepala Dinas Sosial Pamekasan Moch Tarsun mengatakan bahwa penyaluran BPNT bertahap atas dasar keputusan Kementerian Sosial (Kemensos). "Penyaluran BPNT ini bertahap, tidak hanya di Pamekasan, tapi seluruh daerah di Indonesia," kata Moch. Tarsun, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/03/21) kemarin.

Tarsun mengungkapkan, penyaluran BPNT dilakukan bertahap lantaran masih adanya perbaikan data di masing-masing daerah, termasuk di Pamekasan. Sedangkan data KPM yang sudah diperbaiki dan divalidasi bisa langsung dikirim ke Kementerian Sosial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video