Bangkit dari Pandemi, PD Aneka Usaha Sidoarjo Bakal Buka Usaha Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangkit dari Pandemi, PD Aneka Usaha Sidoarjo Bakal Buka Usaha Baru

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Selasa, 23 Maret 2021 20:50 WIB

HEARING: Pansus Raperda Perubahan Status BPR Delta Artha dan PDAU menjadi Perseroda saat rapat dengar pendapat, Selasa (23/3/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Sidoarjo merintis dua jenis usaha baru. Upaya itu ditempuh guna menunjang perolehan laba perusahaan di tengah pandemi Covid-19. Dua usaha baru itu, yakni usaha ternak dan pengolahan limbah medis.

Rencana itu disampaikan Dewan Pengawas PDAU Chusnul Inayah saat hearing bersama Panitia Khusus (Pansus) Raperda Perubahan Status BPR Delta Artha dan PDAU menjadi Perseroda, di Gedung , Selasa (23/3/2021).

Menurut Inayah, usaha yang dimaksud adalah terkait usaha ternak dan pengolahan limbah medis. "Sekarang masih tahap analisis dan koordinasi," jlentreh Kabag Perekonomian Setda itu.

Pemilihan usaha ternak dan pengolahan limbah medis tentu juga bukan tanpa pertimbangan. Dijelaskan Inayah, kedua usaha itu juga telah disesuaikan dengan kondisi PDAU. Usaha ternak misalnya, tidak banyak membutuhkan keahlian teknis yang rumit. Artinya, PDAU juga bisa mengoptimalkan sumber daya yang sudah ada.

Rencananya, usaha itu juga akan bekerja sama dengan perusahaan di bidang peternakan yang ada di Sidoarjo seperti PT Japfa Comfeed ataupun PT Charoen Pokphand, sehingga pakan dan bibit ternak bisa mengambil dari dua perusahaan itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video