Nasi Uduk Bakar dan Ayam Bakar Kampung Tambah Variasi Menu di MKS 5

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 21 Maret 2021 15:38 WIB

Beginilah tampilan nasi uduk bakar dan kepala ayam yang dibalut usus dan jerohan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi yang entah kapan akan berakhir ini, MKS 5 (Markhas Kuliner Simpang 5) terus berupaya menambah variasi menu baru, khususnya makanan dan minuman hasil olahan pelaku UMKM.

Pengelola pusat kuliner yang berada di Kompleks Olahraga Futsal Simpang Lima, Jalan Raya Kediri-Pare, Desa Paron Kecamatan Ngasem memang bertekad untuk memberdayakan UMKM yang ada di Kediri Raya.

Menu baru yang masuk ke MKS 5 ini sebenarnya sudah cukup dikenal oleh pecinta kuliner di Kediri, yaitu nasi uduk bakar dan ayam bakar/goreng kampung dengan sambal khas Kediri. Menu spesial itu nantinya akan dipadu dengan minuman khas seperti wedang uwuh, jeruk panas, dan minuman lainnya.

Nasi uduk yang merupakan menu khas Sunda ini akan melengkapi menu yang sudah ada sebelumnya. Tidak hanya nasi uduk bakar dan ayam kampung bakar/goreng, pengelola juga akan menambah varian makanan dan minuman lain yang nantinya bisa dijadikan oleh-oleh seperti bermacam-macam kripik dan roti.

Penambahan menu baru dan jajanan untuk buah tangan tersebut dilakukan sebagai upaya menarik para pecinta kuliner untuk datang ke MKS 5 yang memang didesain sebagai pusat kuliner di Kediri. Terlebih MKS 5 letaknya tidak jauh dari Monumen SLG yang sudah menjadi ikon Kediri tersebut.

Yuni, salah satu pengelola MKS 5 mengatakan menu baru itu menambah variasi menu yang sebelumnya sudah ada di MKS 5. Menurutnya, di MKS 5 selama ini sudah ada bermacam-macam menu seperti krengsengan kepala kambing, iga bakar, lontong sate ayam, ayam geprek, gado-gado, mie ayam Jakarta, sampai nasi pecel dan krupuk upil pecel. 

"Untuk minuman juga ada bermacam-macam jenis minuman, termasuk kopi khas Vietnam yaitu Vietnam Drip," kata Yuni, Minggu (21/3).

Sementara itu, Supriyono, pengelola tenant yang menyajikan menu nasi uduk bakar dan ayam bakar mengatakan pihaknya juga berencana menambah menu lagi, yaitu sop ayam kampung khas Kediri. (uji/rev)