Harga Cabai Rawit Merah di Blitar Semakin Pedas, Tembus Rp 110 Ribu per Kilogram | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Cabai Rawit Merah di Blitar Semakin Pedas, Tembus Rp 110 Ribu per Kilogram

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 16 Maret 2021 14:51 WIB

Murtini, salah seorang pedagang cabai di Pasar Wlingi sedang menunggu pembeli.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Harga cabai rawit merah di Kabupaten semakin pedas. Saat ini harga bumbu dapur bercitarasa pedas itu tembus hingga Rp 110 ribu per kilogramnya.

Murtini, salah seorang pedagang cabai di Pasar Wlingi mengatakan, kenaikan harga tersebut terjadi sejak lima hari terakhir. Sebelumnya, harga cabai hanya berkisar Rp 90 ribu per kilogram.

"Iya, sekarang harganya Rp 110 ribu. Itu untuk yang warnanya merah semua. Kalau campur atau masih hijau harganya beda lagi," ujar Murtini, Selasa (16/3/2021).

Kata dia, untuk cabai rawit yang masih hijau harganya hanya Rp 25 ribu per kilogramnya. Selain itu, persediaan cabai rawit hijau juga lebih banyak karena petani lebih memilih untuk memanen cabainya saat masih hijau. Hal itu dikarenakan banyaknya petani yang khawatir jika cabainya dibiarkan matang terlebih dahulu justru akan diserang hama porong dan berpotensi mengalami gagal panen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video