Sambut Piala Menpora, Bakso dengan Menu Balballan Hadir di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Piala Menpora, Bakso dengan Menu Balballan Hadir di Surabaya

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 15 Maret 2021 14:31 WIB

Bakso Balballan dengan menu khas sepak bola buka di Jl. Rajawali, Surabaya menjelang kick off Piala Menpora RI. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Zainudin Amali, Menpora RI patut berbangga. Pasalnya, atmosfer menjelang kick off Piala Menpora 2021 sangat tinggi. Bahkan, atmosfer itu terasa hingga keluar lapangan hijau. Demam Piala Menpora ditandai dengan hadirnya bakso dengan menu unik di Surabaya. Yakni, Bakso Balballan, yang di dalamnya menawarkan menu beragam seperti bakso finalty, bakso tendangan bebas, dan bakso goal beranak.

Chef atau peramunya adalah Anas Musawa. Pencinta bola atau gibol Arek Surabaya asli ini sengaja menamakan usahanya dengan nama Bakso Balballan, karena kesukaannya pada si kulit bundar.

"Menu Balballan ini dibuat menyambut Piala Menpora 2021. Balballan suatu bahasa di kalangan orang yang terlahir di Jawa, yang artinya sepak bola. Maka kalau kita mau main sepak bola, biasa kita berkata ayo balballan," terang Cak Anas, sapaan akrabnya, Senin (15/3/2021).

Dia menjelaskan bahwa sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang diminati oleh banyak orang, termasuk dirinya. Baik itu bermain langsung maupun hanya sekadar menonton.

"Peminat balballan itu dari berbagai umur. Dari anak kecil, remaja, sampai orang tua. Mereka bisa dari kalangan dan latar belakang apa pun," tuturnya.

Sebab itu, menurut dia, sepak bola menjadi olahraga dan tontonan dengan peminat yang cukup banyak. "Begitu pun kami menamai bakso kami dengan nama Bakso Balballan," tegas Arek Ampel ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video