Bupati Probolinggo Berikan Bansos ke Warga Dua Desa Terdampak Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Probolinggo Berikan Bansos ke Warga Dua Desa Terdampak Banjir

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Selasa, 09 Maret 2021 17:50 WIB

Bupati Tantri saat memberikan bantuan sosial kepada perwakilan warga yang terdampak banjir.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dua desa yang kembali diterjang banjir bandang akibat luapan sungai mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) .

Bupati Hj. P. Tantriana Sari, S.E. langsung mengunjungi lokasi banjir untuk memastikan dampak terparah dan kondisi warganya pasca banjir. Terlihat juga, bupati dua periode ini memberikan bantuan sosial (bansos) secara simbolis kepada warga terdampak banjir Desa Kedungdalem dan Dringu, Kecamatan Dringu. Bantuan itu diserahkan secara simbolis di lapangan Contong, Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu.

Hal itu merupakan tindak lanjut pasca ditetapkannya status “Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi” sebelumnya oleh Bupati sejak Minggu (28/2) malam atas musibah banjir yang melanda 2 wilayah desa di Kecamatan Dringu akibat meluapnya aliran Sungai Kedungdalem.

Bupati Tantri saat itu hadir didampingi oleh suami yang juga selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si bersama Kapolres AKBP Ferdy Irawan dan Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo serta dari UPT Pengelolaan Sumber Daya Air Dinas PU SDA Provinsi Jawa Timur.

Selain melakukan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada warga terdampak banjir, rombongan juga melakukan peninjauan langsung lingkungan dan rumah-rumah warga terdampak banjir, serta kondisi terkini plengsengan sungai setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video