​Bidik Lumbung Energi Nasional, Halaqah Green Energy Amanatul Ummah Diharap Berlanjut di Sumsel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bidik Lumbung Energi Nasional, Halaqah Green Energy Amanatul Ummah Diharap Berlanjut di Sumsel

Editor: MMA
Minggu, 07 Maret 2021 15:11 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim (baju putih, kanan) dan KH. Yuristian (kiri). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Halaqah Green Energi untuk Kedaulatan Energi Nasional yang digelar Pondok Pesantren di Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC), Pacet, Mojokerto, Jawab Timur, ternyata banyak menginspirasi peserta.

Bahkan Ketua Pengurus Wilayah Pergunu Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Ahmad Zainuri dan Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional Propinsi Sumsel KH Yuristian, yang ikut dalam pada 5 Maret 2021 lalu, minta agar acara tersebut dilanjutkan di Palembang Sumsel.

Keinginan tersebut disampaikan Abah Yuris – panggilan akrab KH Yuristian - kepada perwakilan Kementerian Keuangan dan juga Kementerian ESDM yang ikut menghadiri acara dengan tema “Islam dalam Merespon Kelimpahan Panas Bumi di Indonesia”.

"Walaupun Sumatera merupakan lumbung , akan tetapi pengembangan energi baru terbarukan di Sumatera Selatan sudah sepatutnya didukung penuh oleh seluruh stakeholders, baik pemerintah, akademisi, dan juga masyarakat yang tinggal di kawasan yang memiliki deposit panas bumi melimpah," ujar Abah Yuris.

Abah Yuris berharap kegiatan seminar panas bumi bisa dilaksanakan di Palembang dalam waktu dekat, sehingga ketahanan energi geothermal dapat diinisiasi sejak dini, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan, agar Indonesia dapat mandiri energi dan tidak bergantung kepada negara lain dalam hal penyediaan kebutuhan energi listrik nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video