Songsong Muscab, PKB Gresik Sosialisasi Juknis

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 05 Maret 2021 18:25 WIB

DPC PKB Gresik saat menggelar sosialisasi juknis muscab. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menyongsong musyawarah cabang (muscab) pada Minggu (7/3/2021) lusa, pengurus DPC PKB Gresik mengelar rapat koordinasi dengan tema "Sasialisasi Juknis Pra Muscab PKB" di rumah makan Rahmawati, Jalan Dr. Wahidin, SH, Jumat (5/3/2021) sore.

Rapat dipimpin Ketua DPC PKB Gresik H. Moh. Qosim, didampingi Sekretaris DPC Imron Rosyadi, dihadiri oleh ketua DPAC dan pengurus lain.

Ketua DPAC PKB Bungah Solihudin menyatakan, dirinya juga ikut sosialisasi membahas juknis Muscab PKB Gresik. "Ya, yang dibahas soal juknis muscab," kata Solihudin kepada BANGSAONLINE.com.

Solihudin mengaku, dalam muscab kali ini dirinya juga diusulkan menjadi bakal calon Ketua DPC PKB Gresik periode 2021-2026. Solihudin mengklaim didukung pengurus di 12 DPAC dari 18 DPAC se-Kabupaten Gresik.

"Sudah ada 12 DPAC ini yang mendukung saya. Mohon bantuan doanya. Mudah-mudahan DPP mengamini. Biar terjadi dinamisasi," pungkas anggota Fraksi PKB DPRD Gresik ini.

Sementara Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik, Moch. Abdul Qodir menyatakan bahwa agenda sosialisasi tersebut di antara adalah, membahas teknis acara Muscab PKB pada Minggu (7/3/2021).

"Ya, ini memang hal baru di PKB, dan juga mengacu masa pandemi maka semuanya harus pada menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam pelaksanaan muscab," katanya.

Menurut Abdul Qodir, Muscab PKB Gresik digelar bersamaan dengan kabupaten dan kota lain se-Jawa Timur. Muscab PKB serentak ini akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar (Gus Ami) secara virtual.

"Pada saat itu juga akan dibacakan langsung oleh petugas DPP figur yang ditunjuk sebagai Ketua DPC PKB Gresik periode 2021-2026 di forum muscab," pungkas Ketua DPRD Gresik ini. (hud/ian)