Program 100 Hari Kerja, Bupati Yuhronur Fokus Pemulihan Ekonomi dan Bangkitkan UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Program 100 Hari Kerja, Bupati Yuhronur Fokus Pemulihan Ekonomi dan Bangkitkan UMKM

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 03 Maret 2021 15:06 WIB

Bupati Yuhronur Efendi saat memberikan sambutan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Yuhronur Efendi bergerak cepat pada awal masa jabatannya untuk fokus pada pemulihan ekonomi dan membangkitkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) lokal. Hal ini terus dilakukan seiring dampak pandemi Covid-19 yang hingga kini belum reda.

“Saya sedang fokus pada 100 hari kerja pertama. Dari beberapa program yang telah dicanangkan salah satu fokus utama yakni kebangkitan UMKM. Banyak sekali UMKM yang tidak dapat berproduksi kembali. Jika pun ada yang dapat produksi tapi tidak dapat menjualnya,” terang Bupati Yes-sapaannya saat Muskab Kadin (Musyawarah Kabupaten Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Kabupaten di Grand Mahkota Hotel, Rabu (3/3/2021).

Pencanangan “Ayo Beli Produk ” yang terus digaungkan Bupati Yes bertujuan untuk menaikkan kembali gairah pertumbuhan ekonomi mulai level terbawah. “Ayo beli produk , tuku peyek, tuku tape, gethuk, beli tas anyaman yang penting produk lokal. Mereka (penjual) sangat senang,” tuturnya.

Kehadiran kadin sebagai mitra dagang ini diharapkan turut menggerakkan geliat ekonomi lokal, sehingga terwujudnya sinergi bersama pemerintah daerah dalam mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video