Kitab Karangan KH. Hasyim Asy'ari Terkenal Hingga Arab Saudi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kitab Karangan KH. Hasyim Asy'ari Terkenal Hingga Arab Saudi

Senin, 16 Februari 2015 15:39 WIB

Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratus Syekh KH. Hasyim Asy'ari. (foto: elhooda.net)

BangsaOnline - Kitab-kitab karangan pendiri Nahdlatul Ulama, Hadratusy Syaikh Hasyim Asy`ari, tak hanya dipelajari kaum Muslim di Tanah Air. Kitab karangan kyai yang karib disapa Mbah Hasyim ini ternyata juga dibaca kaum Muslim di luar negeri.

Salah satu pembaca setia kitab karangan Hasyim Asy`ari adalah Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Ibrahim bin Sulaiman Alnughaimshi. Dia mengaku banyak banyak menghabiskan waktu untuk membaca dan menelaah kitab-kitab Mbah Hasyim.

"Salah seorang Ulama besar dari Indonesia, yang pernah menuntut ilmu di Saudi Arabia, KH Muhammad Hasyim Asy`ary, menelurkan banyak kitab. Dan saya membaca semua kitab yang beliau tulis," kata Syeikh Ibrahim sebagaimana dikutip Dream dari laman resmi Kementerian Agama, Senin 16 Februari 2015.

Tak hanya membaca, Syeikh Ibrahim mengaku juga menelaah kitab karangan Mbah Hasyim huruf per huruf. Menurut dia, pemikiran kyai kelahiran 14 Februari 1871 itu sangat luar biasa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: dream.co.id

 

sumber : dream.co.id

 Tag:   hasyim-asyari

Berita Terkait

Bangsaonline Video