​Partai Pendukung Pasti Berharap Manisnya Kue Kekusaan, Tokoh PKB Minta Gus Yani Tancap Gas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Partai Pendukung Pasti Berharap Manisnya Kue Kekusaan, Tokoh PKB Minta Gus Yani Tancap Gas

Editor: Tim
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Jumat, 26 Februari 2021 08:46 WIB

Akhmad Zainudin Fuad (berdiri baju putih) dalam suatu acara dengan kader dan pengurus PKB. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tokoh muda Kabupaten Gresik, Akhmad Zainudin Fuad minta Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah langsung tancap gas usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2021-2026. Selain itu, ia minta dan Bu Min kolaborasi dengan daerah sekitar untuk memajukan daerah.

Sebab, banyak program pembangunan saling terkait dengan daerah tetangga seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto. Ia mencontohkan penanganan banjir Kali Lamong, infrastruktur jalan, jembatan penghubung, dan program lain.

Menurut Kang Fuad, begitu sapaan akrabnya, banyak program yang telah dijanjikan dan Bu Min kepada masyarakat Kabupaten Gresik saat kampanye Pilkada Gresik 2020.

"Sebelumnya, kami mengucapkan selamat kepada dan Bu Min (Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah) menjalankan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik," ujar Akhmad Zainudin Fuad kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (26/2/2021).

"Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang baru, tidak ada pilihan lagi selain langsung tancap gas bekerja mewujudkan visi misi yang telah dijanjikan dalam kampanye Pilkada 2020," sambung Ketua DPAC Kebomas ini.

Kang Fuad menyatakan, tidak mudah bagi seorang Fandi Akhmad Yani (FAY) dan Aminatun Habibah mengemban amanat tersebut dengan latar belakang dukungan banyak partai politik (parpol) pengusung pada Pilkada. "Termasuk partai non parlemen. Tentunya masing-masing ingin memperoleh manisnya kue kukuasaan," cetusnya.

Menurut Kang Fuad, nantinya akan bisa muncul barisan yang tidak puas. Bahkan, tak menutup kemungkinan akan ada barisan sakit hati karena yang mereka harapkan tak terwujud sesuai keinginan. "Kondisi seperti ini akan sulit dihindari. Di sini ujian pertama seorang Bupati FAY mengemban amanat rakyat Gresik," kata Kang Fuad yang juga seorang advokat ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video