​Lahir Tak Sempurna, Bayi di Tuban Ditolong TNI

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 21 Februari 2021 20:05 WIB

Danramil Jenu beserta jajaran saat mengunjungi rumah Kenze Yafi Hamidzan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kiprah dalam membantu masyarakat memang tidak diragukan lagi. Namun, ada yang menyentuh hati ketika anggota se-Koramil berbondong-bondong membantu yang lahir dengan kondisi tak sempurna dan serba terbatas.

Seperti yang dilakukan komandan dan seluruh anggota Koramil Jenu, Kodim 0811 Tuban. Mereka rela meluangkan waktunya untuk menolong Kenze Yafi Hamidzan, yang lahir dengan kondisi sumbing. Kenze merupakan anak pasangan dari Marlika dan Sukma Agung Edi Pratama, warga Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu.

Para anggota Koramil Jenu tidak hanya mengantarkan itu untuk operasi sumbing, tetapi juga memberikan motivasi dan bantuan untuk kebutuhan dan keluarga. Langkah itu diberikan agar dan keluarganya tidak minder di tengah masyarakat.

"InsyaAllah kami sukarela membantu adik yang baru berusia sekitar 8 bulan itu," ucap Komandan Koramil Jenu, Kapten Arh. Sudiono saat ditemui, Minggu (21/2).

Sudiono bercerita, sebenarnya kondisi Kenze yang tidak sempurna belum diketahui oleh pihak puskesmas dan bidan setempat. Kondisi itu baru diketahui ketika anggota babinsa terjun ke lapangan dan mendapati seorang dalam keadaan sumbing dan cacat rahang.

Berawal dari situ, kemudian Koramil Jenu bergegas mendaftarkan Bayi Kenze agar ikut operasi sumbing yang dilaksanakan oleh Kodam V/Brawijaya. Meski penanganan tergolong agak telat karena faktor usia, namun operasi berjalan lancar. Saat ini tinggal operasi rahangnya yang belum terlaksana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video